TIPS MENJADI PERAWAT YANG BAIK
Untuk teman-teman perawat ataupun calon
perawat ini ada tips buat kalian teman sejawat.. Satu hal yang paling
diinginkan semua pasien adalah munculnya sosok perawat yang selalu bisa
membuat mereka nyaman. Perawat yang tidak hanya datang ketika mereka
butuhkan, namun juga perawat yang selalu siap, kapanpun. Jika kita
berbicara tentang perawat ideal, maka akan banyak muncul versi. Perawat
yang murah senyum, perawat yang tidak judes, perawat yang rendah hati
dan tidak sombong, dan masih banyak versi-versi lain yang tentu saja
tidak ada yang salah. Pada kesempatan kali ini saya ingin perkenalkan
kepada anda sebuah gambaran tentang sosok perawat yang ideal. Secara
umum makna perawat ideal adalah perawat yang didambakan atau selalu
diharapkan kehadirannya oleh setiap pasien. Menurut terminologi, kata
ideal berhubungan erat dengan kata ide dan idealisme. Perawat yang ideal
adalah perawat yang memiliki ide dan idealisme. Perawat yang ideal
adalah mereka yang mampu untuk menjadi I.D.E.A.L… I-nya adalah
Implikasi yang terbaik (The Best Implication) Perawat yang ideal adalah
perawat yang selalu memberikan efek dan hasil yang terbaik, tidak hanya
bagi pasien, namun juga bagi intitusi. Perawat yang ideal adalah perawat
yang selalu memiliki kinerja puncak (peak performance) dimanapun dia
berada. Perawat yang selalu bisa mengeluarkan yang terbaik dalam diri
mereka untuk dipersembahkan dalam pengabdiannya. Perawat dengan
implikasi yang terbaik akan selalu berfokus pada hasil, bukan pada
kesulitan atau masalah yang muncul dalam proses mendapatkan hasil.
D-nya adalah Determinasi yang penuh totalitas (Totality Determination)
Perawat yang ideal adalah mereka yang selalu memiliki tekad
(determinasi) yang total, tidak setengah-setengah. Tekad yang bulat.
Mereka tidak pernah goyah pada masalah, tidak pernah menyerah pada
kesulitan, karena mereka selalu yakin bahwa tekad kuat mereka tidak akan
pernah tersia. Mereka yakin bahwa masalah dan kesulitan adalah sesuatu
yang diperlukan sebagai pemanis sejarah dan mereka yakin bahwa senyum
pasien lebih berharga dari apapun. E-nya adalah Ekspektasi yang positif
(Positif Expectation) Perawat yang ideal adalah mereka yang selalu
yakin terhadap diri mereka. Mereka tidak pernah memikirkan kegagalan
karena yang ada dalam benak mereka adalah kesuksesan. Mereka memiliki
harapan yang positif terhadap apa yang mereka jalani. Tidak hanya itu,
perawat yang ideal adalah mereka yang mampu membuat pasien mereka tumbuh
harapannya kembali (sering disebut dengan proses reinforcement).
Perawat ideal adalah mereka yang mampu menjadikan diri mereka sebagai
pahlawan bagi hati mereka dan mampu membuat pasien merasa menjadi
pahlawan bagi diri mereka. A-nya adalah Aplikasi yang tepat waktu dan
tepat sasaran (The Right Application) Sebuah ungkapan yang menarik
menyatakan bahwa sesuatu yang baik dan benar tidak akan bermanfaat jika
berada di tempat dan waktu yang salah. Perawat yang ideal adalah mereka
yang mampu menempatkan kompetensi mereka dengan tepat. Tepat sasaran dan
tepat waktu. Mereka tidak secara asal melakukan tindakan, namun
didasarkan pada SOP atau teori yang sudah disepakati. Perawat ideal
adalah mereka yang mampu bertindak dengan cepat namun cermat. Perawat
ideal adalah mereka yang tidak bertindak jika tidak memiliki wewenang
karena mereka menyadari bahwa ada tanggungjawab disetiap aplikasi
tindakan mereka. L-nya adalah Liabilitas yang tidak terbatas (Unlimited
Liability) Dua kata yang sangat dekat dengan dunia keperawatan, yaitu
tanggung jawab dan tanggung gugat. Perawat yang ideal adalah mereka yang
selalu mampu dan berani untuk bertanggung-jawab dan gugat (Liability)
terhadap setiap tindakan yang mereka lakukan. I.D.E.A.L hanya salah
satu dari banyak model yang bisa digunakan untuk memotret profil perawat
ideal. Kita semua berharap, perawat ideal akan benar-benar muncul di
bumi Indonesia. Bukan sekedar kata dan wacana, namun sosok perawat yang
selalu didambakan dan dinantikan setiap orang. Jika anda ingin menjadi
perawat ideal, jadilah I.D.E.A.L…Berlombalah untuk itu… TIPS MENJADI
PERAWAT YANG BAIK Untuk teman-teman perawat ataupun calon perawat ini
ada tips buat kalian teman sejawat.. Satu hal yang paling diinginkan
semua pasien adalah munculnya sosok perawat yang selalu bisa membuat
mereka nyaman. Perawat yang tidak hanya datang ketika mereka butuhkan,
namun juga perawat yang selalu siap, kapanpun. Jika kita berbicara
tentang perawat ideal, maka akan banyak muncul versi. Perawat yang murah
senyum, perawat yang tidak judes, perawat yang rendah hati dan tidak
sombong, dan masih banyak versi-versi lain yang tentu saja tidak ada
yang salah. Pada kesempatan kali ini saya ingin perkenalkan kepada anda
sebuah gambaran tentang sosok perawat yang ideal. Secara umum makna
perawat ideal adalah perawat yang didambakan atau selalu diharapkan
kehadirannya oleh setiap pasien. Menurut terminologi, kata ideal
berhubungan erat dengan kata ide dan idealisme. Perawat yang ideal
adalah perawat yang memiliki ide dan idealisme. Perawat yang ideal
adalah mereka yang mampu untuk menjadi I.D.E.A.L… I-nya adalah
Implikasi yang terbaik (The Best Implication) Perawat yang ideal adalah
perawat yang selalu memberikan efek dan hasil yang terbaik, tidak hanya
bagi pasien, namun juga bagi intitusi. Perawat yang ideal adalah perawat
yang selalu memiliki kinerja puncak (peak performance) dimanapun dia
berada. Perawat yang selalu bisa mengeluarkan yang terbaik dalam diri
mereka untuk dipersembahkan dalam pengabdiannya. Perawat dengan
implikasi yang terbaik akan selalu berfokus pada hasil, bukan pada
kesulitan atau masalah yang muncul dalam proses mendapatkan hasil.
D-nya adalah Determinasi yang penuh totalitas (Totality Determination)
Perawat yang ideal adalah mereka yang selalu memiliki tekad
(determinasi) yang total, tidak setengah-setengah. Tekad yang bulat.
Mereka tidak pernah goyah pada masalah, tidak pernah menyerah pada
kesulitan, karena mereka selalu yakin bahwa tekad kuat mereka tidak akan
pernah tersia. Mereka yakin bahwa masalah dan kesulitan adalah sesuatu
yang diperlukan sebagai pemanis sejarah dan mereka yakin bahwa senyum
pasien lebih berharga dari apapun. E-nya adalah Ekspektasi yang positif
(Positif Expectation) Perawat yang ideal adalah mereka yang selalu
yakin terhadap diri mereka. Mereka tidak pernah memikirkan kegagalan
karena yang ada dalam benak mereka adalah kesuksesan. Mereka memiliki
harapan yang positif terhadap apa yang mereka jalani. Tidak hanya itu,
perawat yang ideal adalah mereka yang mampu membuat pasien mereka tumbuh
harapannya kembali (sering disebut dengan proses reinforcement).
Perawat ideal adalah mereka yang mampu menjadikan diri mereka sebagai
pahlawan bagi hati mereka dan mampu membuat pasien merasa menjadi
pahlawan bagi diri mereka. A-nya adalah Aplikasi yang tepat waktu dan
tepat sasaran (The Right Application) Sebuah ungkapan yang menarik
menyatakan bahwa sesuatu yang baik dan benar tidak akan bermanfaat jika
berada di tempat dan waktu yang salah. Perawat yang ideal adalah mereka
yang mampu menempatkan kompetensi mereka dengan tepat. Tepat sasaran dan
tepat waktu. Mereka tidak secara asal melakukan tindakan, namun
didasarkan pada SOP atau teori yang sudah disepakati. Perawat ideal
adalah mereka yang mampu bertindak dengan cepat namun cermat. Perawat
ideal adalah mereka yang tidak bertindak jika tidak memiliki wewenang
karena mereka menyadari bahwa ada tanggungjawab disetiap aplikasi
tindakan mereka. L-nya adalah Liabilitas yang tidak terbatas (Unlimited
Liability) Dua kata yang sangat dekat dengan dunia keperaw…
Untuk teman-teman perawat ataupun calon perawat ini ada tips buat kalian teman sejawat..
Satu hal yang paling diinginkan semua pasien adalah munculnya sosok perawat yang selalu bisa membuat mereka nyaman. Perawat yang tidak hanya datang ketika mereka butuhkan, namun juga perawat yang selalu siap, kapanpun.
Jika kita berbicara tentang perawat ideal, maka akan banyak muncul versi. Perawat yang murah senyum, perawat yang tidak judes, perawat yang rendah hati dan tidak sombong, dan masih banyak versi-versi lain yang tentu saja tidak ada yang salah.
Pada kesempatan kali ini saya ingin perkenalkan kepada anda sebuah gambaran tentang sosok perawat yang ideal. Secara umum makna perawat ideal adalah perawat yang didambakan atau selalu diharapkan kehadirannya oleh setiap pasien. Menurut terminologi, kata ideal berhubungan erat dengan kata ide dan idealisme. Perawat yang ideal adalah perawat yang memiliki ide dan idealisme. Perawat yang ideal adalah mereka yang mampu untuk menjadi I.D.E.A.L…
I-nya adalah Implikasi yang terbaik (The Best Implication)
Perawat yang ideal adalah perawat yang selalu memberikan efek dan hasil yang terbaik, tidak hanya bagi pasien, namun juga bagi intitusi. Perawat yang ideal adalah perawat yang selalu memiliki kinerja puncak (peak performance) dimanapun dia berada. Perawat yang selalu bisa mengeluarkan yang terbaik dalam diri mereka untuk dipersembahkan dalam pengabdiannya. Perawat dengan implikasi yang terbaik akan selalu berfokus pada hasil, bukan pada kesulitan atau masalah yang muncul dalam proses mendapatkan hasil.
D-nya adalah Determinasi yang penuh totalitas (Totality Determination)
Perawat yang ideal adalah mereka yang selalu memiliki tekad (determinasi) yang total, tidak setengah-setengah. Tekad yang bulat. Mereka tidak pernah goyah pada masalah, tidak pernah menyerah pada kesulitan, karena mereka selalu yakin bahwa tekad kuat mereka tidak akan pernah tersia. Mereka yakin bahwa masalah dan kesulitan adalah sesuatu yang diperlukan sebagai pemanis sejarah dan mereka yakin bahwa senyum pasien lebih berharga dari apapun.
E-nya adalah Ekspektasi yang positif (Positif Expectation)
Perawat yang ideal adalah mereka yang selalu yakin terhadap diri mereka. Mereka tidak pernah memikirkan kegagalan karena yang ada dalam benak mereka adalah kesuksesan. Mereka memiliki harapan yang positif terhadap apa yang mereka jalani. Tidak hanya itu, perawat yang ideal adalah mereka yang mampu membuat pasien mereka tumbuh harapannya kembali (sering disebut dengan proses reinforcement). Perawat ideal adalah mereka yang mampu menjadikan diri mereka sebagai pahlawan bagi hati mereka dan mampu membuat pasien merasa menjadi pahlawan bagi diri mereka.
A-nya adalah Aplikasi yang tepat waktu dan tepat sasaran (The Right Application)
Sebuah ungkapan yang menarik menyatakan bahwa sesuatu yang baik dan benar tidak akan bermanfaat jika berada di tempat dan waktu yang salah. Perawat yang ideal adalah mereka yang mampu menempatkan kompetensi mereka dengan tepat. Tepat sasaran dan tepat waktu. Mereka tidak secara asal melakukan tindakan, namun didasarkan pada SOP atau teori yang sudah disepakati. Perawat ideal adalah mereka yang mampu bertindak dengan cepat namun cermat. Perawat ideal adalah mereka yang tidak bertindak jika tidak memiliki wewenang karena mereka menyadari bahwa ada tanggungjawab disetiap aplikasi tindakan mereka.
L-nya adalah Liabilitas yang tidak terbatas (Unlimited Liability)
Dua kata yang sangat dekat dengan dunia keperawatan, yaitu tanggung jawab dan tanggung gugat. Perawat yang ideal adalah mereka yang selalu mampu dan berani untuk bertanggung-jawab dan gugat (Liability) terhadap setiap tindakan yang mereka lakukan.
I.D.E.A.L hanya salah satu dari banyak model yang bisa digunakan untuk memotret profil perawat ideal. Kita semua berharap, perawat ideal akan benar-benar muncul di bumi Indonesia. Bukan sekedar kata dan wacana, namun sosok perawat yang selalu didambakan dan dinantikan setiap orang. Jika anda ingin menjadi perawat ideal, jadilah I.D.E.A.L…Berlombalah untuk itu…
TIPS MENJADI PERAWAT YANG BAIK
Satu hal yang paling diinginkan semua pasien adalah munculnya sosok perawat yang selalu bisa membuat mereka nyaman. Perawat yang tidak hanya datang ketika mereka butuhkan, namun juga perawat yang selalu siap, kapanpun.
Jika kita berbicara tentang perawat ideal, maka akan banyak muncul versi. Perawat yang murah senyum, perawat yang tidak judes, perawat yang rendah hati dan tidak sombong, dan masih banyak versi-versi lain yang tentu saja tidak ada yang salah.
Pada kesempatan kali ini saya ingin perkenalkan kepada anda sebuah gambaran tentang sosok perawat yang ideal. Secara umum makna perawat ideal adalah perawat yang didambakan atau selalu diharapkan kehadirannya oleh setiap pasien. Menurut terminologi, kata ideal berhubungan erat dengan kata ide dan idealisme. Perawat yang ideal adalah perawat yang memiliki ide dan idealisme. Perawat yang ideal adalah mereka yang mampu untuk menjadi I.D.E.A.L…
I-nya adalah Implikasi yang terbaik (The Best Implication)
Perawat yang ideal adalah perawat yang selalu memberikan efek dan hasil yang terbaik, tidak hanya bagi pasien, namun juga bagi intitusi. Perawat yang ideal adalah perawat yang selalu memiliki kinerja puncak (peak performance) dimanapun dia berada. Perawat yang selalu bisa mengeluarkan yang terbaik dalam diri mereka untuk dipersembahkan dalam pengabdiannya. Perawat dengan implikasi yang terbaik akan selalu berfokus pada hasil, bukan pada kesulitan atau masalah yang muncul dalam proses mendapatkan hasil.
D-nya adalah Determinasi yang penuh totalitas (Totality Determination)
Perawat yang ideal adalah mereka yang selalu memiliki tekad (determinasi) yang total, tidak setengah-setengah. Tekad yang bulat. Mereka tidak pernah goyah pada masalah, tidak pernah menyerah pada kesulitan, karena mereka selalu yakin bahwa tekad kuat mereka tidak akan pernah tersia. Mereka yakin bahwa masalah dan kesulitan adalah sesuatu yang diperlukan sebagai pemanis sejarah dan mereka yakin bahwa senyum pasien lebih berharga dari apapun.
E-nya adalah Ekspektasi yang positif (Positif Expectation)
Perawat yang ideal adalah mereka yang selalu yakin terhadap diri mereka. Mereka tidak pernah memikirkan kegagalan karena yang ada dalam benak mereka adalah kesuksesan. Mereka memiliki harapan yang positif terhadap apa yang mereka jalani. Tidak hanya itu, perawat yang ideal adalah mereka yang mampu membuat pasien mereka tumbuh harapannya kembali (sering disebut dengan proses reinforcement). Perawat ideal adalah mereka yang mampu menjadikan diri mereka sebagai pahlawan bagi hati mereka dan mampu membuat pasien merasa menjadi pahlawan bagi diri mereka.
A-nya adalah Aplikasi yang tepat waktu dan tepat sasaran (The Right Application)
Sebuah ungkapan yang menarik menyatakan bahwa sesuatu yang baik dan benar tidak akan bermanfaat jika berada di tempat dan waktu yang salah. Perawat yang ideal adalah mereka yang mampu menempatkan kompetensi mereka dengan tepat. Tepat sasaran dan tepat waktu. Mereka tidak secara asal melakukan tindakan, namun didasarkan pada SOP atau teori yang sudah disepakati. Perawat ideal adalah mereka yang mampu bertindak dengan cepat namun cermat. Perawat ideal adalah mereka yang tidak bertindak jika tidak memiliki wewenang karena mereka menyadari bahwa ada tanggungjawab disetiap aplikasi tindakan mereka.
L-nya adalah Liabilitas yang tidak terbatas (Unlimited Liability)
Dua kata yang sangat dekat dengan dunia keperawatan, yaitu tanggung jawab dan tanggung gugat. Perawat yang ideal adalah mereka yang selalu mampu dan berani untuk bertanggung-jawab dan gugat (Liability) terhadap setiap tindakan yang mereka lakukan.
I.D.E.A.L hanya salah satu dari banyak model yang bisa digunakan untuk memotret profil perawat ideal. Kita semua berharap, perawat ideal akan benar-benar muncul di bumi Indonesia. Bukan sekedar kata dan wacana, namun sosok perawat yang selalu didambakan dan dinantikan setiap orang. Jika anda ingin menjadi perawat ideal, jadilah I.D.E.A.L…Berlombalah untuk itu…
7 Cara Menjadi Perawat Profesinal
Apakah anda perawat ? anda wajib membaca postingan ini. Bagaimana menjadi perawat profesional?
Dalam menuju era globalisasi ini profesionalisme perawat sangat diperlukan. Perawat profesional menjadi salah satu keharusan yang harus dimiliki oleh dunia kesehatan kita. Di
tangan perawat profesional juga pasien yang dirawat mengharapkan
perawatan dan pelayanan yang baik dan iklas. Perawat profesional
membutuhkan kapasitas dan kualitas yang sesuai standar.
Lalu bagaimana cara untuk menjadi perawat profesional. Berikut pendapat saya :
- Milikilah pendidikan perawat yang sah.
- Yakinlah bahwa jenjang pendidikan yang tinggi bukan jaminan menjadi perawat profesional.
- Harus memiliki 3 kompetensi dasar, Â yaitu kompetensi yang diperoleh melalui pelatihan yang intensif, komponen intelektual yang bermakna dalam melakukan tugasnya, dan memberikan pelayanan yang penting kepada masyarakat.
- Mempunyai standar kompetensi dan patuh pada kode etik profesi.
- Mampu memberi kepuasan pada pasien, meliputi kecepatan & ketepatan dalam pemberian pelayanan, senyum dan tulus.
- Bersikaplah Komunikatif dengan pasien dan berdedikasi tinggi dalam merawat pasien.
- Terus menggali dan belajar ilmu perawatan terbaru sehingga keterampilan  sebagai perawat semakin baik.
- http://elsihandayani.blogspot.com/2011/10/tips-menjadi-perawat-yang-baik-untuk.html sumber:
0 komentar:
Posting Komentar